Suasana penyerahan dana ganti rugi lahan pembangunan Kolam Regulasi Nipa-Nipa di Desa Je’nemadinging.
122 warga Desa Je’nemadinging, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, menerima dana ganti rugi pembebasan lahan pembangunan kolam regulasi nipa-nipa atau Waduk Tunggu dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gowa.

Dana ganti rugi lahan yang diserahkan langsung Kepala BPN Gowa, Avi Harnowo ini sebesar Rp 70.055.926.000, Rabu (20/12) disaksikan Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan dan Je’neberang (BBWSPJ), T Iskandar, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Susanto, Camat Pattallassang, Andy Azis Peter serta para kepala desa dan dusun setempat.

Avi Harnowo yang juga selaku ketua pembebasan lahan mengatakan bahwa pembayaran ini merupakan ganti rugi atas lahan warga yang telah dibebaskan guna kepentingan pembangunan Kolam Regulasi atau Waduk Tunggu ini.

“Untuk luas lahan yang akan dibebaskan dalam pembangunan Kolam Regulasi Nipa-Nipa atau Waduk Tunggu di Kabupaten Gowa ini seluas 39,9 hektar untuk tahap pertama tahun 2017, dengan jumlah bidang sebanyak 184 bidang tanah,” jelasnya.

Sementara itu Wabup Gowa, Abd Rauf mengatakan, program pembangunan Kolam Regulasi Nipa-Nipa ini merupakan salah satu proyek nasional yang dilaksanakan di Provinsi Sulsel yang meliputi wilayah Gowa, Maros dan Makassar.

Sumber: Berita Kota

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.