2018 MAN IC Mulai Terima Siswa Secara Online, Adnan Janji Siapkan Jalan, Air dan Masjid

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat meninjau kondisi bangunan MAN IC.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yakin Madrasyah Aliyah Negeri Islam Cindekia (MAN IC) yang pembangunannya masih berjalan hingga kini, akan segera tuntas tepat waktu.

Hal itu dikemukakan Adnan saat meninjau kondisi pembangunan madrasyah yang berdiri di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Kamis (14/12/2017) siang.

Kepala Kantor Kemenag Gowa, Anwar Abu Bakar yang turut dalam peninjauan itu mengatakan, tahun 2018 mendatang madrasyah yang dibangun di atas lahan seluas 9,8 hektar dan diinjeksi anggaran pusat sebesar Rp 7,5 miliar ini akan segera merekrut siswa baru untuk angkatan pertama.

Perekrutan siswa baru MAN ini kata Anwar akan dibuka secara online dan terbuka untuk seluruh anak Indonesia. Dikatakannya untuk menunjang agenda perekrutan siswa baru itu, sekolah ini telah difasilitasi ruang belajar dan asrama.

Tahun ini rumah dinas untuk kepala madrasyah dan guru, serta bangunan asrama madrasyah dan dapurnya telah dibangun. Dan bangunan tambahan lainnya akan dibangun tahun depan. Saat ini dari luasan keseluruhan 9,8 hektar sudah terpakai 6,8 hektar.

“Mulai Juni tahun 2018 memdatang kami sudah menerima siswa lewat online. Kalau tenaga pengajar bulan ini sudah dibuka juga lewat online,” kata Anwar.

Dia juga mengatakan tahun 2018 juga sudah diploting anggaran tambahan Rp 7,5 miliar untuk lanjutan pembangunan sarana dan prasarana madrasyah yakni pembangunan 16 RKB dan ruang makan guru dan diestimasi selesai Mei mendatang.

Konsultan pengawas pengerjaan MAN IC, Muh Nasir mengatakan, progres pengerjaan tahap awal ini (2017) sudah merampungkan empat bangunan gedung.

Sementara itu disela melihat aktivitas pekerjaan proyek Kementrian Agama pusat ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan langsung menginstruksikan sejumlah SKPD terkait untuk segera merealisasikan sarana pendukung seperti infrastruktur jalan menuju madrasyah kepada Kadis PU Gowa, Mundoap.

Juga kepada Direktur Utama PDAM Tirta Jeneberang Gowa, Hasanuddin Kamal untuk sarana air bersih serta pengadaan sarana tempat ibadah (masjid) kepada Dinas Sosial Gowa.

Adnan meminta agar tanggung jawab Pemkab Gowa tersebut secepatnya direalisasikan di tahun 2018 mendatang sebelum sekolah ini beroperasi.

“Insya Allah tiga sarana kewajiban pemerintah ini akan kita realisasikan secepatnya,” kata Adnan. 

Sumber: Berita Kota

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.