Akses Yasin Limpo menuju Pattallassang Gowa macet parah. Ini penyebabnya

Gara-gara ada galian selokan di sekitar depan kampus UIN Samata menyebabkan terjadinya macet parah baik dari arah Makassar menuju jalan Yasin Limpo Gowa maupun sebaliknya.

Pantauan di lokasi kemacetan, pemandangan arus lalu lintas di sepanjang jalan sekitar 3 km ini juga dipicu oleh banyaknya volume kendaraan dari dua arus tersebut dan tidak ada yang saling mau mengalah.

Kemacetan dari arah jalan Poros Pattallassang Gowa menuju Makassar ini terjadi sejak pagi sekitar 07:23 Wita hingga sekarang.

Di sela-sela kemacetan, tampak sejumlah petugas kepolisian berusaha mengurai kemacetan yang terjadi mulai dari jalan Poros Yasin Limpo Gowa-Macanda dan Hertasning.

Amrin salah seorang warga yang berdomisili di sekitaran jalan tersebut mengatakan macetnya sejak pagi tadi. Selain disebabkan dengan adanya galian selokan, juga karena para pengendara terlihat tidak ada yang mau bersabar sehingga semakin menabah kemacetan.

“Lama sekalimi macet ini. Sejak tadi pagi kasihan. Banyaknyami ini orang pasti terlambat ke kantor atau ke kampusnya. Pengendara jalan juga kurang bersabar, tidak ada yang mau mengalah”,paparnya dalam sedikit dialek Makassarnya.

Sementara Arifuddin, salah seorang pengendara yang melaju di sepanjang jalan tersebut mengatakan harusnya pemerintah Kabupaten Gowa punya solusi terhadap pemandangan macet di sepanjang jalan ini. Kemacetan seperti ini bukan hanya sekali saja tetapi sering kali. Apalagi ketika hujan tiba, di perempatan jalan masuk jalan Yasin Limpo itu juga terjadi banjir parah sehingga kurang aman bagi pengguna jalan.

“Sering sekalimi macet begini. Selain jalannya kecil dengan pengguna jalan yang sangat padat juga keseringan banjir sehingga semaki memicu terjadinya banjir”,papar Arifuddin.

Berharap agar pemerintah setempat bisa memikirkan hal tersebut sehingga masyarakatnya atau pengguna jalan bisa berkendara dengan nyaman tanpa ada hambatan. Di samping itu, fasilitas berupa lampu merah juga itu perlu. Di sini ada lampu merah tapi tidak berfungsi bahkan banyak pelanggaran. Pengendara bisa lihat sendiri lampu merah di perempatan jalan Yasin Limpo Gowa tidak berfungsi.

“Kasihan sekali bagi kami ini yang harus pergi mencari nafkah untuk keluarga tetapi di tengah jalan kami mengalami hambatan seperti kemacetan ini sehingga kami terlambat tiba di kantor”,tutup Arifuddin yang sedang mengendari roda duanya.

Posting Akses Yasin Limpo menuju Pattallassang Gowa macet parah. Ini penyebabnya di Makassar Terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *