Kecamatan Pattallassang dan Somba Opu Kabupaten Gowa terendam banjir akibat hujan deras sejak beberapa hari lalu. Dampaknya, akses jalan di dua kecamatan tersebut yang menghubungkan antara Gowa Makassar putus.

Pantauan hari Jumat (22/12/2017) di Dusun Sailong akibat kejadian tersebut ratusan hingga ribuan pengguna jalan dari kedua arah jalan tersebut mengalami penumpukan. Bahkan sejumlah mobil dan motor terlihat mogok akibat terendam banjir.

Selain itu, sejumlah rumah warga dan fasilitas berupa masjid dan sekolah juga turut terendam banjir hingga dada orang dewasa. Warga setempat pun berinisiatif menggunakan rakit yang terbuat dari batang pohon pisang. Salah seorang warga setempat, Udhin mengatakan baru tahun ini banjirnya parah hingga jembatan pun hampir terputus. Biasanya di sini cuma banjir tidak sampe mengganggu akses pengguna jalan baik yang hendak menuju Makassar maupun yang hendak menuju ke arah Pattallassang. “Jalan poros Pattallassang-Makassar ini salah satu akses yang paling tepat digunakan pengguna jalan”, ujarnya.

Sementara salah satu pengguna jalan, Irma mengatakan dirinya harus mengurungkan niatnya untuk masuk kuliah. “Saya masuk kuliah di kampus UIN Samata. Ya terpaksa saya izin,”ujar Irma.

Selain Irma, Darman pengguna jalan yang hendak masuk kerja padahal pagi ini harus ada meeting bersama dengan manajemen. Bahkan mobil milik Darman pun ikut terendam. “Apa boleh buat. Akses ke kantor saya terputus. Jadi saya izin aja”,tukasnya.

Sumber : Makassar Terkini

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.