Bawa Busur, Tiga Remaja Diciduk Polisi

Kedapatan bawa busur, tiga remaja asal Desa Maradekaya, Kecamatan Bajeng masing-masing Muh Rinaldi (19), Kaharuddin (17) dan Rizal Muhaimin (16) dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Bajeng, Sabtu (23/12) pukul 21.00 Wita.

Ketiga remaja ini diamankan saat Kepolisian Sektor (Polsek) Bajeng dan Polres Gowa melaksanakan operasi cipta kondisi (Cipkon) jelang natal dan tahun baru 2018 dan kedapatan membaea benda tajam.

“Ketiganya diamankan karena mereka tanpa hak membawa, memiliki dan menyimpan senjata tajam, senjata penusuk atau senjata penikam, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat 1 UU darurat No12 tahun 1951 itu tidak dibolehkan,” kata Kapolsek Bajeng, AKP Ramli.

Ramli mengatakan, ketiga pelaku ditangkap berdasarkan surat perintah Cipkon nomor sprin 145/XII/2017/Sektor Bajeng, tanggal 15 Desember 2017.

“Saat itu Muh Rinaldi mengendarai sepeda motor masuk ke SPBU Limbung. Disaat itu personil Polisi mencurigai mereka dan mengikutinya selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan dibawa sadel sepeda motornya ada sebuah tas pinggang berisikan empat buah anak busur dan satu alat ketapel busur,” jelasnya Dari penggeledahan itu dilakukan pengembangan. Dari pengembangan Polisi selanjutnya Kaharuddin dan Rizal Muhaimin ditangkap. 

Sumber: Berita Kota