Begini Cara Siswa MTsN Balang-balang Melepas Penat Usai Semester Ganjil

Para siswa MTsN Balang-balang, Kecamatan Bontomarannu antusias mengikuti Porseni.

Sebanyak 725 siswa Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Balang-balang, Kecamatan Bontomarannu mulai dari Kelas VII sampai Kelas IX antusias melaksanakan Porseni selama tiga hari, yang digelar mulai Senin (11/12/2017).

Porseni diselenggarakan pihak sekolah usai seluruh siswa menjalani ujian akhir semester ganjil TP 2017/2018.

Sebanyak 14 cabang lomba baik olahraga maupun seni dipertandingkan yakni bulutangkis, futsal, tarik tambang, tenis meja, cerdas cermat, kebersihan kelas, MTQ, menari, paduan suara, kaligrafi, pidato berbahasa Arab, story telly, seni lafadz Adzan serta ceramah agama.

Ketua panitia Porseni, Khaerun Wahab yang juga Wakasek Bidang Kesiswaan mengatakan, kegiatan Porseni ini sudah rutin dilaksanakan setiap kali usai ujian semester.

Dalam Porseni banyak hal yang diperoleh, selain memberikan keleluasaan bagi para siswa untuk berinteraksi dengan sesama siswa, juga menjadi ajang membina dan mencari atlit berbakat dalam olahraga maupun seni yang sangat memungkinkan lahir dari siswa-siswa MTsN ini.

“Alhamdulillah para siswa sangat antusias mengikutinya dan ini sangat positif, sebab bisa menjadi ajang pencarian bibit berbakat olahraga maupun seni,” kata Khaerun Wahab.

Ketua Kelas IX.5, Muh Suaib, salah satu perwakilan kelas mengatakan, sangat senang dengan digelarnya Porseni ini. Bagi Suaib ini adalah salah satu bentuk refresing siswa setelah ujian kelas.

Ditanya apa target kelasnya dalam Porseni ini, menurut Suaib pihaknya sangat optimis bisa juara umum dalam Porseni ini.

“Kami di kelas IX.5 sangat optimis bisa juara umum karena kami sudah berlatih jauh-jauh hari sebelumnya. Kalaupun kami kalah itu bukan karena kami lemah tapi karena lawan kami yang tangguh,” ucap Suaib. (sar)

The post Begini Cara Siswa MTsN Balang-balang Melepas Penat Usai Semester Ganjil appeared first on Berita Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *