Berawal gonggongan anjing, warga temukan kuburan janin bayi di Gowa

Karena penasaran mendengar suara gonggongan anjing, warga mendekati anjing itu yang terus menggali gundukan tanah. Setelah digali akhirnya warga menemukan kuburan bayi. Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga, setelah seekor anjing menggonggong di dekat pohon nangka samping rumah warga di Dusun Bangkala Desa Jenemadinging, Kec. Pattalasang, Selasa pada pukul 10.00 Wita kemarin.

Temuan kuburan bayi ini, membuat warga sekitar mendadak heboh. Mayat bayi yang ditemukan itu diduga hasil aborsi. Kapolres Gowa AKP Shinto mengatakan, dilokasi temuan janin bayi memang warga mendengar ada suara anjing. Sehingga warga mencurigai gonggongan anjing itu. Selain menggonggong anjig juga terus menggali gundukan tanah.

“Berdasarkan informasi di TKP ada memang anjing yang menggonggong. Dan menjadi indikator yang melatarbelakangi gonggongan anjing ini. Dan ada gundukan tanah yang kemudian warga berinisiatif mencoba menggali apa isi gundukan tanah itu,” kata Shinto.

Setelah digali sedalam 50 Cm warga menemukan jasad bayi berusia 4 bulan yang sudah membusuk. “Setelah digali kedalaman 50 Cm ditemukan jasad bayi membusuk. Kemudian menjadi temuan lalu diangkat. Warga kemudian menyampaikan ke Polsek Bonto Marannu,” ungkap Sihinto.

Polisi kemudian mendatangi lokasi temuan bayi dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan keterangan warga sekitar, ada dua wanita yang sedang meminjam pacul sebelumnya. Kedua pelaku itu meminjam pacul milik warga dengan alasan berpura-pura mengubur bangkai tikus.

“Dari keterangan orang-orang sekitar. Kemudian aparat Polsek Bontomaranuu mendalami siapa yang meminjam pacul saat itu,” kata Shinto. Setelah melakukan olah TKP dan mengidentifikasi mayat bayi, pelaku aborsi mengerucut ke KW (21) seorang karyawan toko di Makassar. Sementara NH (25) merupakan saudara dari pacar KW ikut membantu saat menggurkan kandungan dan mengubur janin.

“Kedua pelaku langsung diamankan. KW dan pasangannya tidak direstui orang tua sehingga mengetahui sudah hamil KW menjadi malu. Dan berusaha untuk menggurkan kandungannya. Pelaku dibantu NH adik dari pasangan KW,” tutur Shinto

Sumber: Makassar Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *