Bocah Tujuh Tahun Ini Mengidap Tumor di Perutnya

Kasihan Hasbullah (7). Bocah laki-laki ini tidak pernah lagi tersenyum. Tatapannya selalu kosong tak bergairah. Hal itu dirasakan Hasbullah selama empat tahun ketika usianya masih tiga tahun dan dia harus menanggung beban besar di perutnya.

Bocah asal Desa Bontolangkasa Utara, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa ini menderita tumor di bagian perutnya.Hasbullah sudah menderita tumor sejak masih berusia Batita tiga tahun.

” Sampai hari ini, dia (Hasbullah) tumor di bagian perutnya masih ada bahkan terus membesar. Dan anak saya mengnidap tumor itu sejak usia tiga tahun,” kata Rapi Dg Timu (46) ayah Hasbullah saat ditemui di kediamannya, Minggu (28/1) siang.

Dikatakan Rapi, kondisi perut Hasbullah setiap hari makin membuncit seperti orang hamil. “Saat pertama kali menderita sakit ini, Hasbullah sempat mengalami demam tinggi kemudian demamnya hilang namun perutnya mulai membuncit. Tambah besar badannya, tambah besar juga perutnya. Kami sudah membawanya ke rumah sakit tapi tidak ada perubahan,” kata Rapi.

Rapi pun membeberkan kondisi Hasbullah dari awal. “Kami sempat bawa Hasbullah ke RSUD Syekh.Yusuf, namun karena tidak ada ruangan kosong maka Hasbullah kami bawa ke RSU Labuanv Baji Makassar. dam di sana anak saya ini dirawat selana 10 hari. Tapi tetap tidak ada perubahan. Kemudian Rapi kembali membawa anaknya ke RS Wahidin Sudirohusodo selama hampir setengah bulan, Namun lagi-lagi kata Rapi tidak ada perubahan.

“Terakhir kami bawa ke RSU Wahidin Sudirohusodo dan kata dokter, anak saya itu mengidap tumor. Terus dokter bilang harus dioperasi tapi belum bisa kata dokter lagi karena tulangnya masih sangat muda. Makanya kita bawa pulangmi, sekalipun dia harus meninggal maka dia meninggal dirumahnya ji, dan kami hanya bisa berdoa semoga anak kami bisa cepat sembuh,” kata Rapi dengan mata berkaca-kaca.

Rapi beserta Istrinya Khadijah Dg Ngasih (48) pun berharap agar pemerintah bisa membantu kesulitannya karena untuk membiayai derita anaknya ini biayanya cukup besar. “Kami ingin anak kami bisa kembali tersenyum, sebab selama mengidap tumor, Hasbullah selalu murung,” kata Rapi lagi mengelus perut putra bungsunya itu.

Mendengar adanya bocah menderita tumor ganas dan berharap bantuan pemerintah kabupaten, Kadis Kesehatan Gowa, dr Hasanuddin yang dikonfirmasi, sore mengaku akan segera mengecek keadaan Hasbullah. “Saya akan segera mengecek keadaan anak tersebut,” kata dr Hasanuddin.

Sumber: Berita Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *