Bunda Baca Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan sudah melaunching Gerakan Nasional (Gernas) Baca Buku (Baku), di Gowa.
Itu dilakukan istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, pada rangkaian Hardiknas, di Lapangan Kantor Bupati Gowa, Rabu (2/5/2018).
Priska pun membeberkan, launching ini tentunya sebagai gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah persatuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan di masyarakat.
“Tujuan dari gerakan nasional orangtua membacakan buku kepada anak yakni, membiasakan orangtua membaca buku bersama anak, mempererat hubungan emosional antara anak dengan orangtua, menumbuhkan minat baca anak sejak dini, dan meningkatkan daya pikir dan wawasan anak-anak kita,” jelasnya.
Melalui orangtua membacakan buku, tentunya mempersiapkan anak-anak kita di Kabupaten Gowa untuk memiliki kemampuan yang dibutuhkan di abad 21.
Ada Empat kemampuan yang harus dimiliki oleh anak-anak kita untuk menghadapi tantangan di abad 21, yaitu mampu berpikir kritis, mampu berpikir kreatif, komunikatif, dan yang ke empat mampu berkolaborasi.
“Sehingga hari ini saya sebagai Bunda Paud Kabupaten Gowa dan atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Gowa meluncurkan gerakan orangtua membacakan buku atau Gernas Baku Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Sumber: Fajar Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.