Cegah Difteri, Warga Diimbau Segera Imunisasi Dasar Lengkap Untuk Balita


Penyakit Difteri sudah mewabah di Kabupaten Takalar dan Makassar. Meski Gowa aman dari penyakit peradangan tenggorokan yang bisa membawa kematian bagi manusia ini, Kadis Kesehatan Gowa, dr Hasanuddin tetap mengimbau masyarakat Gowa untuk selalu mewaspadai jenis-jenis penyakit berbahaya termasuk Difteri tersebut.

Dikatakan dr Hasanuddin, di Gowa, penyakit Difteri ini, belum ditemukan dan memang saat ini belum ada laporan dari warga yang terkena. Namun begitu, tambah kadis, pihaknya harus melakukan sosialisasi sebagai langkah antisipatif mencegah munculnya Difteri di Gowa.

Kepada BKM saat dihubungi via ponselnya, Rabu (10/1), dr Hasanuddin mengatakan, Gowa belum ada kasus Difteri, namun untuk mengantisipasi penyakit tersebut, warga Gowa diimbau waspada utamanya untuk yang usia bayi dan anak-anak. “Warga yang belum imunisasi dasar lengkap khususnya pada balitanya agar segera diimunisasi di sarana kesehatan yaitu di Puskesmas atau di Posyandu,” kata dr Hasanuddin.

Khusus di Sulsel kasus Difteri ini baru ditemukan di empat daerah yakni Kabupaten Takalar, Pangkep, Barru dan Kota Makassar.

Sumber: Berita Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *