Destinasi Malino Jadi Andalan Humas Pemkab Gowa

Humas Sulsel Expo 2018 digelar di Phinisi Point Mall, Makassar, Sabtu, (24/03/2018). Ikut serta, Bagian Humas dan Kerja Sama Kabupaten Gowa bakal hadir melalui perkenalan destinasi Malino.
Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin, mengatakan, pihaknya akan menampilkan sejumlah program inovasi Pemkab Gowa. Salah satu diantaranya adalah mempromosikan kota Malino sebagai destinasi wisata nasional.
Event Beautiful Malino, English Camp, serta tempat-tempat wisata lainnya Malino menjadi ikon utama dari jualan di ajang pameran yang masih menjadi rangkaian Sulsel Expo ini.

Malino jadi ikon dalam Humas Sulsel Expo 2018 ini menurut Abdullah Sirajuddin karena memang saat ini Gowa sedang gencar ‘menjual’ berbagai event kewisataan di kota sejuk tersebut.

“Jadi dalam expo ini humas Gowa akan pamerkan seluruh potensi program unggulan Pemkab Gowa bukan hanya sektor pariwisata tapi juga sektor lain sebagai pelengkap dari ikon prioritas terkait kehumasan seperti inovasi Humas Gowa dalam kemitraannya dengan media-media baik cetak, online maupun elektronik tv dan radio, medsos,” kata mantan Camat Somba Opu ini.

Abdullah mengatakan, kontribusi Bagian Humas untuk menjadi salah satu peserta dalam kegiatan expo itu menjadi satu ajang untuk memacu semangat, kreativitas dan kompetensi antara humas pemerintah daerah dalam melakukan tugas-tugas kehumasan. Termasuk dalam hal mensosialisasikan keberhasilan program-program pemerintah ke masyarakat.

Dengan persiapan yang telah disiapkan jauh-jauh hari, Humas Gowa optimis bisa menjadi stand terbaik dan tentu penghargaan SYL Award 2018 bisa diraih.

“Kita akan mempertunjukkan sesuatu yang berbeda dari bidang humas-humas lainnya di kabupaten/kota lainnya. Tapi itu suprise bagi pengunjung,” tutur Kabag Humas Kerja Sama Pemkab Gowa.

Khusus prioritasnya Malino dalam expo kehumasan ini, menurut Abdullah karena Malino memang telah menjadi ikon nasional setelah masuk kalender wisata.

“Kita akan memperkenalkan wisata Beautiful Malino yang rutin digelar setiap Juli di Hutan Pinus Malino kepada pengunjung. Masyarakat secara luas harus tahu bahwa di Gowa punya wisata alam yang terbaik,” ujar Abdullah.

Terpisah Kasubag Peliputan, Publikasi dan Dokumentasi Bagian Humas Kerjasana Pemkab Gowa, Widiah Restuti menambahkan, meski tak berharap terlalu jauh dalam expo tersebut, namun menurutnya stand Gowa tentu akan memanjakan lidah pengunjungnya dengan suguhan berbagai jajanan khas Kabupaten Gowa.

“Kita akan suguhkan tenteng, dodol dan jus markisa bagi setiap pengunjung yang datang ke stand kami. Jadi selain menyaksikan potensi yang berada di daerah kami dan keberhasilan kepemerintahan kami juga memberikan cemilan khas daerah kami,” tambahnya.

Sebelum pelaksanaan expo, tambah Widiah, pihaknya telah melakukan persiapan jauh hari sebelumnya. Semua itu untuk membuat keikutsertaan Gowa dalam expo tersebut maksimal. Yang jelas kata Widiah, program utama humas menjadi ikon surprise yang di expo tersebut.

Sumber: Fajar Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *