Dua Dinas Lowong, Adnan Segera Lelang Jabatan

Sampai kini sudah ada dua dinas di lingkup Pemkab Gowa kosong pejabat eselon II. Dinas yang lowong pejabatnya itu yakni Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup.

Dinas Pertanian Gowa pasca kadisnya bermasalah hukum kini dijabat sementara sebavai pelaksana tugas oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni sedang Dinas Lingkungan Hidup yang beberapa waktu lalu dijabat oleh Lutfhi Latief juga kosong setelah mantan Camat Barombong ini dipindahtugaskan ke Jakarta dan diangkat menjadi Direktur Pembangunan Ekonomi Kawasan Pedesaan di Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi RI sejak 11 Januari 2018. Dan sebagai pelaksana tugas Kadis Lingkungan Hidup Gowa ditunjuk oleh Bupati Gowa, yakni Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setkab Gowa, Marsuki M.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang dikonfirmasi, Selasa (16/1) terkait kosongnya dua jabatan eselon II saat ini, mengatakan akan melakukan segera lelang jabatan untuk menetapkan dua pejabat definitif untuk dua jabatan tersebut.

“Saya tetap akan segera lakukan lelang jabatan terbuka. Soal waktunya, kita tunggu saja. Untuk dua jabatan pimpinan dinas itu harus di-Plt-kan dulu sebab tidak bisa langsung diganti, ada mekanismenya,” kata Adnan.
Sekretaris Komisi III DPRD Gowa, Andi Lukman Naba yang diminta komentarnya terkait rencana lelang jabatan untuk dua dinas kosong itu, mengapresiasi rencana tersebut. Menurut Lukman, lelang jabatan merupakan salah satu syarat untuk menduduki eselon II.

“Kami mengapresiasi rencana pak bupati untuk segera mengisi kekosongan itu karena roda pemerintahan dan pelayanan harus berjalan terus,” kata legislator Partai Demokrat ini.

Sumber: Berita Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *