Untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat nasrani yang melakukan ibadah hari Natal di beberapa tempat ibadah baik di Gereja maupun lokasi lainnya, jajaran Polres Gowa melakukan pengamanan secara terpadu.

Di Gowa ada empat Gereja besar yang fokus dijaga oleh jajaran Kepolisian dari unit Patmor dan Patko Polres Gowa. Gereja yang dijaga ketat petugas seperti dikatakan Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Minggu (17/12/2017) adalah Gereja Isa Almasih, Gereja Lakipadada, Gereja Paroki St Simon Petrus dan Gereja Oikoumene eks Pabrik Kertas Gowa.

“Pengamanan yang dilakukan Unit Patmor dan Patko Sabhara Polres Gowa serta personil Polsek setempat akan terus dilakukan hingga pelaksanaan Natal Gowa berakhir,” kata Mangatas Tambunan.

Mangatas Tambunan juga mengatakan, sebagai ujung tombak dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan ‘Police Hazard’ yang dapat meresahkan warga yang menjalankan ibadah jelang Natal maka seluruh personil bahu membahu melakukan pengawasan dan pengamanan.

Sumber: Berita Kota

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.