Gazebo UIN Runtuh, 7 Mahasiswa Terluka

Gazebo milik Universitas Islam Negeri (UIN) terletak di bagian depan kanan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Senin 11 Desember 2017 sekitar pukul 12.10 wita roboh akibat bangunannya sudah rapuh.
Terdapat tujuh orang mahasiswa yang sedang duduk di gazebo terkena runtuhan bangunan dan harus mendapatkan perawatan di  Poliklinik UIN dan seorang lainnya yakni Andi Nurul Suci Aulia (19 thn) di rujuk ke RS. Faisal karena kondisinya agak parah.

Selain itu, terdapat tiga motor mahasiswa yang mengalami kerusakan akibat runtuhan bangunan yang rapuh dimakan usia tersebut.

Nur Syamsiah, wakil Dekan III FDK saat dimintai pendapatnya seputar musibah tersebut mengatakan, pihaknya sudah pernah melaporkan secara tertulis, namun belum ada realisasi hingga musibah datang menimpa di hari Senin 11 Desember 2017.

Demikian halnya dengan Dekan FDK, DR H Abd Rasyid Masri, S.Ag, M.Pd, M.Si, MM dengan tegas mengatakan, “Gazebo itu sudah lama kita laporkan secara tertulis ke pihak rektorat, akan tetapi sampai saat ini belum ada perintah bongkar,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Daeng Sangnging, salah seorang cleaning service di FDK mengatakan, “Sudah lama itu bangunan goyang kalau kita duduk dibawahnya,” katanya.

Enam mahasiswa yang tertimpa gazebo yakni Salmah (19 thn), Mustainah Kahar (19 thn), Fikri (19 thn), Makrimah (19 thn), Fitrah (19 thn) dan Mahmuddin (19 thn) mendapatkan perawatan di Poliklinik UIN Kampus II Samata Gowa, Sementara Nurul Suci Aulia (19 thn) dirujuk ke RS Faisal karena kondisinya agak parah.

Sumber: Celebes Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *