Hari Kesehatan Gigi Dan Mulut Sedunia Diperingati di Kabupaten Gowa. Simak Keseruannya

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang GOWA memperingati World Oral Health Day (WOHD) atau Hari Kesehatan Gigi Dan Mulut sedunia Tahun 2018 bertempat di SD Al Fityan School Gowa pada Hari Selasa, 20 Maret 2018.

Perayaan yang ditandai dengan pelepasan balon oleh Bapak Camat Somba Opu, Zubair. Kemudian PDGI cabang GOWA, drg Kartika Malluserang mengatakan, WOHD Tahun 2018 mengusung thema “Say Ahh, think mouth, think health.”

Hadir dalam acara tersebut, direktur Al fityan School, kepala sekolah SD Al Fityan school beserta staf guru, juga puluhan dokter Gigi dari PDGI cabang Gowa yang turun secara langsung dalam berbagai kegiatan seperti sikat Gigi bersama.

Ketua Panitia Pelaksana WOHD Gowa 2018, drg Irma Tandiari melaporkan, kegiatan yang dilaksanakan antara lain. Penyuluhan Kesehatan Dan pemeriksaan Gigi awal, Ajakan untuk menyikat Gigi pagi Dan malam sebelum tidur selama 21 Hari, penyuluhan pada para guru, Dan sikat Gigi massal.

Pada kesempatan itu, juga Ada pembacaan Janji Dokter Gigi kecil oleh dokter kecil SD Al Fityan. Setelah 21 Hari kedepan, kami Dan Tim akan turun kembali untuk pemeriksaan lanjutan, lanjut drg Irma.

Diharapkan Setelah melaksanakan 21 Hari sikat Gigi pagi malam, akan Ada perubahan perilaku yang lebih baik untuk kebiasaan hidup sehat, terutama dalam menjaga Kesehatan Gigi mulutnya.

Sumber: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *