Imam Masjidil Haram Pimpin Tarawih di Masjid Syekh Yusuf

Imam Masjidil Haram, Syekh Osamah Muhammad Ramzan dan Syeikh Abdul Azis Bandar Balilah, akan menyemarakkan Ramadan di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin, 21 Mei mendatang.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan, kedua imam besar ini masing-masing akan menjadi muazin dan memimpin salat Isya dan tarawih berjemaah.

“Kita sudah berkoordinasi dengan lembaga-lembaga keagamaan agar berjalan sesuai rencananya,” ucapnya, Jumat, 18 Mei.

Syamsuddin menambahkan, Ramadan kali ini tak jauh berbeda dengan Ramadan lalu. Akan ada banyak kunjungan-kunjungan dari para pendakwah besar di Masjid Agung Syekh Yusuf.

“Atas persetujuan Bupati Gowa (Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Umum Masjid Agung Syekh Yusuf. Alhamdulillah, kita kedatangan tamu terhormat,” jelasnya.

Selain Imam dari Masjidil Haram, Dinas Sosial Gowa juga bekerja sama dengan panitia masjid akan mendatangkan Imam dari Palestina.

“Jangan khawatir saat ini sudah tersedia jasa penitipan sandal dan motor yang digratiskan. Jadi kita harap, jangan ada yang salat malah kehilangan barang,” sebutnya.

Widya Restuti, salah satu warga Gowa mengaku bahagia dengan datangnya kedua imam Masjidil Haram ini. Menurutnya, ini bakal serasa salat di Madinah.

“Tak boleh dilewatkan ini. Jarang ada imam besar datang. Semoga sempat,” harapnya.

Sumber: Fajar Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *