Ini Empat Pejabat Eselon II Baru Lingkup Pemkab Gowa

Empat jabatan kosong kursi eselon II lingkup Pemkab Gowa akhirnya terisi.

Mereka yang mengisi posisi tersebut yakni Marsuki M yang sebelumnya sebagai Asisten 1 Pemkab Gowa menjadi Kadis Lingkungan Hidup (LH).

Sugeng Priyanto yang sebelumnya Sekdis Tanaman Pangan Hortikultuta Gowa dilantik sebagai Kadis Tanaman Pangan Hortikultutra.

Jamaluddin yang sebelumnya Sekretaris Badan Kepegawaian SDM Gowa dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Salehuddin Bachtiar sebelumnya Sekretaris Dinas Peternakan Gowa dilantik sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong.

Disaksikan Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate, para anggota Forkopimda, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan para camat.

Dari empat pejabat yang dilantik ini tiga orang naik pangkat dari eselon III ke eselon II yakni Sugeng, Jamaluddin dan Salehuddin Bachtiar.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengatakan penempatan pejabat ini merupakan hasil lelang jabatan yang dilakukan dengan mekanisme dan prosedural yang telah dilakukan Pemkab Gowa dengan melibatkan tim seleksi dari kalangan akademisi Unhas dan UNM.

Adnan juga menambahkan jika setelah beberapa pejabat dilantik ini, otomatis ada jabatan yang lowong.

Namun tidak serta merta jabatan lowong itu akan diisi begitu saja.

“Saya akan konsultasikan dengan kepala dinas, tentang sosok siapa yang pantas mengisi jabatan itu,” tambahnya.

Sumber: Tribun Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *