Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Gowa Gencar Razia Petasan dan Kembang Api


Jelang malam pergantian rahun 2018, aparat Polres Gowa gencar melakukan razia petasan dan kembang api.

Beberapa tempat penjualan petasan dan kemban api ilegal disisir, salah satunya di batas kota Gowa-Makassar,  Jl Sultan Hasanuddin.

Razia petasan ini dilakukan mulai Rabu (27/12/2017) petang hingga Kamis dini hari.

Dalam operasi ini sebanyak 2.253 petasan diduga ilegal diamankan petugas dan diamankan ke Mapolres Gowa.

Selin di perbatasan kota Gowa-Makassar tepatnya di jalan Sultan Hasanuddin, aparat juga mengamankan ratusan petasan di Jalan Masjid Raya dan Jalan poros Malino Raya.

Kasat Intel Polres Gowa, AKP Surahman dalam operasi itu mengatakan, beberapa diantara petasan merupakan kembang api yang diperbolehkan untuk dijual. Namun petasan-petasan itu terpaksa diamankan ke Mako Polres lantaran tak memiliki izin menjual.

“Operasi ini masih dalam rangkaian operasi lilin. Selain menyita petasan yang tanpa bunga api, kami juga mengamankan sejumlah petasan yang tidak memiliki izin jualan. Razia ini kita lakukan semata-mata  mengharapkan masyarakat bisa menikmati malam perayaan tahun baru dengan nyaman tanpa adanya petasan-petasan meletus bertubi-tubi,” kata AKP Surachman.

AKP Surachman juga mengatakan, operasi ini dilakukan agar penjual petasan tidak menjual sembarang petasan khususnya yang tidak sesuai peruntukannya.

“Petasan yang tidak terdaftar pada surat perizinan yang mereka miliki, kami amankan,” katanya lagi. 

Sumber: Berita Kota