Kapolres Gowa Optimis Masyarakat Gowa Aman di Malam Tahun Baru


Malam pergantian tahun yang akan berlangsung Minggu (31/12/2017) malam ini diprediksi akan menjadi momen paling meriah di banding tahun lalu.

Karenanya dipastikan pada malam pergantian tahun diperkirakan masyarakat yang menikmati malam akan membludak tak hanya di perkotaan tapi di wilayah pedesaan juga menjadi ramai.

Salah satu wilayah luar kota yang menjadi sasaran kunjungan masyatakat di malam pergantian tahun adalah kota wisata Malino di Kecamatan Tinggimoncong.

Membeludaknya pengunjung di Kota Bunga ini dibenarkan Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz.

Kepada media di kantor Bupati Gowa, Jumat (29/12/2017), Andry mengatakan jika saat ini di Malino rata-rata home stay sudah terbooking calon pengunjung.

“Di Malino ada sekira 300-an home stay termasuk villa dan wisma dan rata-rata sudah full bookingan. Kita perkirakan kisaran puluhan ribu pengunjung dari kota Makassar dan sekitarnya ke Malino. Setiap pergantian tahun memang Malino jadi sasaran kunjungan,” kata Camat Tinggimoncong.

Sementara itu Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menuturkan, untuk pengamanan pergantian tahun pihaknya menurunkan personil pengamanan seperdua kekuatan atau sebanyak 450 personil.

Jumlah 450 ini kata Shinto dengan komposisi 210  personil Polres, 70 personil Satpol PP, 20 personil Dishub dan 110 personil Kodim.

Komposisi pasukan pengamanan ini dibagi menjadi dua bagian yakni untuk Siaga Mako Polres Gowa dipimpin Waka Polres Gowa, Kompol Agus Salim dan untuk Siaga Malino dipimpin Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Sudaryanto.

“Dengan kekuatan personil Polri, TNI serta organisasi masyarakat yang ikut mengamankan momen tahunan ini, kita berharap situansi aman terkendali dan tetap kondusif. Kami berharap seluruh warga yang akan merayakan malam pergantian tahun di Malino maupun di kota Sungguminasa dan sekitarnya dapat merasakan kenyamanan dalam merayakan malam pergantian tahun baru,” kata Kapolres. 

Sumber: Berita Kota