Ketua Komisi D DPRD Sulsel minta jalan Palangga Gowa diperlebar


Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin meminta Balai Besar Jalan Nasional Wilayah XIII untuk melakukan pelebaran jalan di poros Palangga Kabupaten Gowa. 

Wawan sapaan akrab Darmawangsyah Muin menjelaskan, jihaknya hanya meminta pelebaran sepanjang 1 kilometer, lebar enam meter (tiga meter kanan dan tiga meter kiri). 

“Yang mau diperlebar itu, di mulai dari setela Jembatang Kembar kalau dari Makassar, sampai di depan Stadion Kalegowa, jadi kira-kira panjang kira-kira satu kilometer,” jelas Wawan, di ruang komisinya, Senin 18 Desember 2017. 

Pelebaran itu sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Poros Palangga Gowa, salah satu penyebab kemacetan karena banyaknya pedagang kaki lima yang berada di pinggir jalan. 

“Jadi setelah diperlebar, semoga tidak ada lagi pedagang kali lima yang berjualan Jalan Palangga,” ujar Politisi Partai Gerindra Sulsel ini. 

Mengenai Halte Busway yang berada di wilayah tersebut. Kata Wawan, halte tersebut akan dipindahkan, sebab jika tidak dipindahkan posisi halter berada di tengah jalan.

Sumber: Makassar Terkini

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.