Kunjungan ke Gowa, Presiden Jokowi Minta Makanan Ini

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan juga akan singgah beristirahat di salah satu rumah makan di Wilayah Limbung, Kecamatan Bajeng, Kamis (15/2).

Dan yang beruntung adalah RM Limbung Mas Indah milik Yusuf Manggabarani

Saat ditinjau rumah makan tersebut, Rabu (14/2), tampak persiapan sudah dilakukan.

“Minggu lalu asisten pribadi presiden memang sudah ke sini. Cicipi beberapa makanan,” ujar Mulyadi pelayan yang mengaku bertemu langsung asisten pribadi tersebut.

Sejumlah makanan yang dicicipi merupakan makanan khas Jawa semua.

“Seperti Gurame saus mangga, tumis bunga pepaya, karedok semacam gado-gado sampai bumbu rujak. Dia juga pesan es kepala gelas saja,” katanya lagi.

Usai meninjau dan mencicipi makanan tersebut, asisten pribadi itu kemudian datang kembali esok harinya sambil membawa anggota TNI-Polri makan bersama.

“Sampai letak meja dan kursinya dia yang atur. Kemarin tidak seperti ini. Nanti disini duduknya pak Jokowi. Tapi dia bilang berdoa saja semoga pak Jokowi datang makan disini,” katanya sambil menunjuk tempat makan yang akan diduduki Presiden Jokowi.

Namun, rencana itu kata Mulyadi masih menunggu kepastian jadi tidaknya Jokowi datang.

“Besok pagi kepastiannya. Saya juga menunggu ini. Kalau jadi makanan itu ji pasti di pesan sama es kelapa gelas. Kalau pasti kita baru bekerja,” ujarnya.

Kedatangan pertama kalinya Presiden RI ke Gowa ini pun disambut antusias Mulyadi dan warga setempat.

Segala persiapan sudah dilakukan. Termasuk genset PLN yang juga sudah standby di belakang rumah makan.

Rasa bangga juga dirasakan Mulyadi. Apalagi rumah makan tempatnya bekerja jadi pilihan orang nomor satu di negara kita ini.

“Bangga pastinya, saya juga bersyukur dipilih. Nanti mau selfie ki sama pak Jokowi baru dibingkai fotonya yang besar,” lanjutnya.

Sumber: Tribun Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *