Lagi, Kasus Narkoba Berhasil Diungkap di Gowa

Satuan Narkoba Polres Gowa kembali berhasil mengungkap dua kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis shabu dan obat daftar G di wilayah kabupaten Gowa.

Hasil ungkap tersebut dipaparkan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Gowa, Akp Maulud pada press release yang dilakukan di Halaman Kantor Polres Gowa, Kamis (10/05/2018).

Ungkap kasus pertama yakni penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu, dilakukan tersangka RHY (36th) seorang PNS guru SD, yang berhasil dilakukan penangkapan di rumahnya pada Sabtu (05/05/2018) di Jl. Dg Tata Mangasa, Kec. Somba Opu Kabupaten Gowa.

“Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, dari tersangka ditemukan barang bukti berupa satu buah alat hisap sabu-sabu lengkap dengan pipet dan pirexnya,” ucapnya.

“Bukti lainnya, dua sachet plastik bening bekas pakai dan satu buah sendok sabu-sabu yang terbuat dari pipet plastik,” sambungnya.

Atas kejadian ini RHY akan dijerat pasal 112 ayat (1) Subs pasal 127 ayat (1) UU.RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

Tersangka, berikutnya, beber Maulud, adalah RS (41). Dia terlibat penggunaan narkotika obat daftar G jenis Zenith Carnophen yang dikemas dalam plastik.

“Kalau yang ini memang merupakan DPO dan berhasil dilakukan penangkapan pada Sabtu (05/05) di rumah kontrakannya di Jl. Cendrawasih Makassar berdasarkan hasil penyelidikan,” ucapnya.

Ada pun saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, dari tersangka ditemukan barang bukti berupa 5.420 butir obat daftar G jenis Zenith Carnophan.

“Kita jerat dia (RS) pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Jo. pasal 132 ayat (1) UU.RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” bebernya.

Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga, menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan bertindak tegas kepada pelaku-pelaku penyalahgunaan Narkotika, khususnya di wilayah Gowa.

Sumber: Fajar Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *