MAN IC Gowa Mulai Buka Pendaftaran, Ini Tahapan yang Harus Diikuti

Madrasah Aliyah Insan Cendikia (MAN IC) mulai membuka pendaftaran secara online. Pendaftaran dibuka hingga 28 Februari melalui halaman website http//:manicgowa.sch.id. Salah satu persyaratannya yaitu bisa menghafal Al Quran.

Kepala Penyusun Bahan Bimbingan Teknis Kantor Kementerian Agama Gowa, Ishak Ibrahim mengatakan setiap siswa harus melampirkan surat keterangan hafidz. “Syaratnya itu ada harus surat rekomendasi dari kepala sekolah atau madrasah, surat keterangan hafidz atau menghafal Al Quran tiga atau lima juz. Dan rapor semester 1-5 tingkat SMP,” katanya saat dihubungi, Jumat (2/2/2018).

Karena menggunakan sistem online, pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Setelah mendaftar, calon siswa kemudian memprint out bukti pendaftaran. “Nanti tunggu pengumumannya di akun masing-masing, cara buat akunnya bisa dibuatkan sekolah atau datang langsung ke kantor Kemenag Gowa nanti dibantu buatkan,” lanjutnya. Setelah itu pengumuman tes tertulis pada 15 Maret. Pengumuman kelulusan di 18 April. Daftar ulang 19-27 April. Dan awal masuk asrama 14 Juli. Jumlah siswa yang akan diterima tingkat pertama yakni sebanyak 48 siswa.

Sumber: Tribun Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *