Masjid Agung Syekh Yusuf, Gowa akhirnya diresmikan oleh Gubernur Sulsel Syahrul YL, pasca renovasi 2016 lalu, Jumat (6/4/2018).

Peresmian itu ditandai dengan pelaksanaan Salat Jum’at berjamaah dengan khatib KH. Abubakar Paka.

Selain SYL dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sejumlah tokoh politik juga turut hadir seperti politikus dari Partai PPP, H. Amir Uskara.

Saat menginjakkan kaki pertama kali di masjid tersebut, SYL disambut dengan suara adzan yang sekaligus menandakan dimulainya ibadah Salat Jumat.

Masjid Agung Syekh Yusuf, Gowa akhirnya diresmikan oleh Gubernur Sulsel Syahrul YL, pasca renovasi 2016 lalu, Jumat (6/4/2018).

Jamaah yang melihat kehadiran mantan Bupati Gowa itu, lalu menghampiri SYL dan tidak lupa berjabat tangan.

Adnan usai menunaikan ibadah Salat Jumat mengatakan, dana pembangunan masjid Agung Syekh Yusuf tidak menggunakan seluruhnya anggaran dari APBD.

“Hanya Rp 3 Miliar melalui APBD, hampir semua anggarannya dari bantuan pihak-pihak yang ingin melihat masjid ini indah,” katanya.

Dia menambahkan, masjid ini memiliki pintu setinggi delapan meter dan menjadi satu-satunya di Indonesia timur.

“Pemerintah Gowa akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, Masjid Agung akan jadi salah satu kebanggaan masyarakat Gowa. Atap enamel dipesan khusus di luar Sulawesi Selatan, begitupun dengan lantainya dan sound systemnya,” ujarnya.

Sumber: Tribun Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.