Oppa Korea Ini Jadi Mualaf Demi Nikahi Gadis Sulawesi Selatan

Budaya Korea Selatan sejak beberapa tahun lalu hingga saar ini mulai memasuki kehidupan masyarakat Indonesia. Lewat K-pop dan K-Drama, budaya mereka seperti bahasa, gestur tubuh serta kebiasaan tingkah laku mulai diadaptasi oleh anak millenial zaman sekarang.

Menjamurnya demam Korea di Indonesia menjadikan artis Negeri Gingseng sebagai idola anak muda tanah air, Bahkan banyak di antara mereka berimajinasi untuk bisa memiliki kekasih asal Korea.

Baru-baru ini, sebuah pernikahan mendadak viral di jagat media sosial. Pernikahan tersebut melibatkan cewek cantik asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan bernama lengkap Andriani Alimuddin.
Pernikahan itu sontak menjadi viral lantaran yang menikahi Andriani adalah pria Korea Selatan yang biasa disebut Oppa. Keduanya melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 4 Agustus 2018. Kisah pernikahan lintas negara ini kemudian viral di media sosial.

Berasal dari negara berbeda tentu banyak perbedaan budaya yang harus mereka lalui. Untuk menunjukkan keseriusannya menikahi sang kekasih, Bonsung pun melakukan beberapa perjuangan yang bikin salut. Goo Bonsung secara sukarela menjadi mualaf agar tidak terjadi perbedaan agama dengan Andriani. Ia pun mengganti nama aslinya dengan nama Ali Yahya.

Goo Bonsung secara sukarela menjadi mualaf agar tidak terjadi perbedaan agama dengan Andriani. Ia pun mengganti nama aslinya dengan nama Ali Yahya.

Goo Bonsung alias Ali Yahya dan Andriani akhirnya secara resmi menjadi suami istri pada tanggal 4 Agustus pada jam 9.20 Wita.

Sumber: Makassar Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *