Pemkab Gowa Segera MoU-kan Suplay Petani Gowa ke Ritel Giant

Terbukanya gerai besar Giant Ekstra Gowa semakin membuka peluang besar bagi masyarakat Gowa untuk berinteraksi langsung dengan retail ini. Pasalnya sebagai tindak lanjut dari investasi Giant ini, Pemkab Gowa telah merancang kerjasama dengan manajemen Giant untuk pasokan produk hasil bumi Kabupaten Gowa seperti sayuran dan buah segar hingga produk daging ayam dan daging sapi serta ikan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kepada media usai meresmikan Giant Ekstra Gowa, Senin (22/1) lalu, mengatakan, ke depan pihaknya selaku pemerintah kabupaten beharap semakin banyak lagi investasi yang masuk ke Gowa. Selain Giant, Adnan berharap investor lainnya turut masuk ke Gowa.

“Kepada Giant, kita akan menindaklanjuti dengan kerjasama pemasokan bahan baku pangan. Kita akan lakukan dalam bentuk MoU dengan manajemen Giant terkait semua bahan-bahan pangan yang ada dari petani bisa disuplay langsung oleh para petani ke Giant tanpa harus melalui pihak ketiga. Jadi petani bisa menyuplay langsung bahan pokok seperti sayuran, buah, daging ayam dan daging sapi,” jelas Adnan.

Namun untuk menuju ke arah itu, Adnan mengatakan perlu ada persiapan matang. “Kita akan data petani mana yang sudah siap melaksanakan itu sebab kita perlu menyuplai hasil pertanian yang berkualitas. Tidak mungkin dong kita suplay bahan pokok yanh tidak memenuhi standar kualitas, pasti pihak Giant tidak mau rugi. Makanya sebelum kerjasama ini kita jalankan, kita persiapkan dulu petaninya. Kita akan bina dan didik petani untuk hasilkan produk yang berkualitas. Pihak Giant sudah siap menerima,” jelas bupati.

Sumber: Berita Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *