HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tingkat Provinsi Sulsel ke 68 Tahun dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 56 Tahun dipusatkan di Malino Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa pada 17-19 Maret mendatang.

Ketua panitia sekaligus Kepala Satpol PP Gowa Alimuddin Tiro kepada media di ruang kerjanya menjelaskan, dengan mengangkat tema “Satpol PP Siap Mengawal Pilkada Serentak”, selama tiga hari itu akan disuguhkan beberapa kegiatan.

“Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari. Untuk perlombaan fokus di tanggal 18 Maret. Peserta mulai masuk Malino 17 Maret dan puncak acara itu 19 Maret di pusatkan di Lapangan Secata Prayudha,” ujarnya, Rabu (7/3).

Jenis lomba, kata Alimuddin semua dikuti peserta. Mulai dari lomba tembak, menyanyi yang diikuti semua Kasatpol PP se Sulsel. Dan kemah bakti di hutan pinus.

“Kita juga ada lomba kegiatan sosial, karena istri-istri para kasat juga akan hadir. Lombanya itu mengunjungi tempat panti asuhan,” ujarnya.

Mengenai dipilihnya Gowa sebagai lokasi perayaan Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), sesuai hasil kesepakatan Rakor semua kasat di Kantor Gubernur Sulsel.

Dan memang setiap tahun daerah mendapat giliran.

“Tahun lalu di Luwu Timur. Dan tahun ini di bagian Timur Sulsel yakni Kabupaten Gowa. Pak bupati juga responnya sangat bagus,” ujarnya.

Untuk persiapan, Alimuddin juga membentuk panitia lokal. Termasuk menyiapkan pondokan dan hotel bagi peserta.

Di hari puncak perayaan, akan ada persembahan parade defile dari 24 kabupaten di Sulsel. Parade defile ini juga akan dinilai dan disiapkan hadiah.

Sumber: Tribun Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.