Bosan dengan destinasi itu-itu saja, jangan khawatir. Pariwisata Kabupaten Gowa tidak sekadar elok dengan Malino, Puncak Tinabung Bissoloro mungkin jadi destinasi unggulan tandingan.

Destinasi camping ini terletak di Kelurahan Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Lokasinya berjarak sekitar 25 kilometer (km) dari Sungguminasa, Gowa atau 30 km dari Kota Makassar.

Kendaraan roda dua, tiga, empat, hingga 10 bisa akses. Namun, harus berhati-hati, jalan aspal sesekali licin kala hujan turun.

Pemandangan alam indah nan eksotik, hawa sejuk dari pepohonan pinus rindang, dengan hamparan ladang jagung hijau segar. Maklum Puncak Tinambung Bissoloro ini berada di ketinggian sekitar 1.500 Meter di atas permukaan laut (mdpl).

Sang pengelola, Abdul Halim Dg Tiro, Kamis (25/1/2018) menuturkan, saat ini ramai mahasiswa yang datang untuk ramah tamah atau bina akrab di Puncak Tinabung Bissoloro.

“Minggu lalu ada mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unhas. Sekitar 92 orang mahasiswa baru angkatan 2017 berkegiatan di luar panitia dan pengurus Himatika unhas yang ratusan orang mendampingi peserta bersama bina akrab tersebut,” kata Deng Tiro.

Sekalipun mereka diguyur hujan selama pelaksanaan, tetap bersemangat. “Mereka juga mengaku menikmati pemandangan alam yang indah, termasuk kabut mereka kagumi,” katanya.

Sumber: Tribun Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.