Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima langsung kunjungan tim surveyor RSUD Syekh Yusuf. -foto/humas-
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa menerima kehadiran Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat di Sungguminasa Gowa, Rabu (13/12). Kehadiran tim pemeriksa akan melakukan survey akreditasi sebagai penilaian akan kualitas manajemen dan layanan rumah sakit.

Kehadiran tim diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di dampingi Ketua DPRD, Ansar Zaenal Bate, Ketua Komisi IV, Asriadi Arasy, Direktur RSUD Syekh Yusuf, Dr. Salahuddin, serta Para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Bertindak sebagai ketua tim pemeriksa dr.Sugeng Ristanto, MARS bersama dua orang anggotanya, dr. I Putu Satrya Wijaya, Sp.OG dan Tejo Trisno.

Sugeng Wijaya menjelaskan kehadiran timnya di RSUD. “Kehadiran kami untuk melihat dan memastikan apakah tim perawat dan medis RSUD Syekh Yusuf Kab Gowa ini sudah sesuai dengan standarnya atau belum. Faktor penilaian akeditasi meliputi tiga bidang yaitu manajemen, medis dan keperawatan,” jelas ketua tim.

Bupati Gowa ditempat yang sama menyambut hangat kehadiranTim Surveyor KARS Di RSUD Syekh Yusuf. “Kami sangat senang tim KARS pusat hadir di RSUD Syekh Yusuf. Hasil dari tim berupa akreditasi merupakan pengakuan terhadap RSUD dari lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri,” ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya penilaian sesuai standar menjadi evaluasi terhada mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Sekaligus sebagai motivasi meningkatkan pelayanan yang lebih baik,” tambah bupati termuda di KTI.

Tim dari pusat ini akan mensurvey RSUD Syekh Yusuf Kab Gowa selama 3 (tiga) hari kedepan, yang dimulai pada hari Rabu (13/12) hingga Jum’at (15/12). 

Sumber: Humas Pemkab Gowa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.