Sakit Aneh, Badan Kakek Sajido ini Menghitam dan Melepuh


Dg Sajido seorang kakek berusia sekitar 90-an tahun menderita penyakit serius. Seluruh badannya menghitam, bernanah dan melepuh selama kurang lebih dua bulan.

Mendapatka informasi tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa difasilitasi Puskes Tompobulu langsung membawa kakek tersebut ke RSUD Syekh Yusuf Gowa, Senin 25 Desember sore tadi.

Kakek yang hidup bersama istrinya, Dg Soho sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, selama ia menderita penyakit kulit, ia hanya tinggal bersama istrinya juga yang diperkirakan berusia 90an tahun sedang menderita penyakit stroke di Kampung Batupewai, Desa Malakaji, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa.

Kadis Kesehatan Gowa, dr Hasanuddin mengakui bahwa pihaknya sudah menindaklanjuti kakek tersebut dengan membawa ke RSUD untuk memperoleh perawatan. “Kakek itu sudah ditangani sejak kemarin. Hari ini juga dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Sementara itu, anak kakek Sajido, Dg Saina yang ditemui di RSUD Syekh Yusuf mengakui bahwa orang tuanya baru menderita penyakit aneh itu sekitar dua bulan lalu.

“Biasa mau dibawa ke Puskesmas tapi tidak mau. Baru dua bulan dia sakit, awalnya hanya gatal-gatal katanya,” akunya.

Sementara itu, Dg Sajido mengaku bahwa penyakit yang dideritanya awalnya hanya gatal-gatal seluruh badannya. Kemudian, bernanah dan melepuh sehingga badannya menjadi hitam. “Gatal-gatal dulu baru beginimi,” akunya sambil memperlihatkan kaki dan badannya yang melepuh dan hitam.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit terkait jenis penyakit yang diderita kakek tersebut. Hanya saja tersiar kabar dikalangan keluarga kakek Sajido bahwa kakek berambut putih itu terkena penyakit dermatitis.

Sumber: Fajar Online

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.