SIAP Part II SMAN 10 Gowa Bakal Gelar Lomba Paskib, Yuk Buruan Daftar


Ekskul Paskibra Panrita Of Smadas SMAN 10 Gowa bakal gelar lomba Smadas Inspirasi Aksi Paskibra (SIAP) Part II pada 24-25 Februari 2018 mendatang. Kegiatan ini bertema Paskibra Siap Berinovasi dan Berbudaya ini digelar di SMAN 10 Gowa, hanya menyiapkan sembilan kuota peserta yang dibuka untuk seluruh SMA di Sulawesi Selatan (Sulsel). Sembilan pendaftar pertama ini berkesempatan merebut piala bergilir serta sejumlah uang pembinaan.

Pendaftaran dibuka secara gratis 17 Januari hingga 11 Februari 2018 mendatang, bertepatan dengan pelaksanaan technical meeting dua. Dimana, masing-masing sekolah hanya boleh siapkan 25 anggota saja dalam satu regu. Dimana lomba khusus yang wajib diikuti setiap regu ialah LKBB, Formasi dan Pasdel. Untuk umumnya Stand Up Colaboration serta Dance Colaboration.

Ketua panitia SIAP Part II SMAN 10, Muhammad Yusa, mengatakan, lomba ini akan menjadi contoh dan inspirasi bagi semua sekolah. “Kuota yang kami siapkan juga hanya 9 sekolah saja, artinya ada 9 grup yang ada di Sulsel, tentu hal ini menjadi sangat luar biasa. Hanya pendaftar tercepat yang bisa berkompetisi di even pertama yang digelar di SMAN 10 di tahun ini,” katanya, Rabu (17/1/2018). Yusa berharap even ini akan disambut antusias grup paskib di setiap sekolah di Sulsel.

Sementara pendiri sekaligus pembina, Haerun, mengatakan, even ini digelar dalam rangka memperingati HUT Ekskul Panrita Of Smadas yang ke-2. “Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan terus dan menjadi agenda rutin organisasi paskibra SMAN 10 Gowa,” katanya. Haerun ingin, melalui kegiatan ini bisa terjalin kekerabatan antar anggota paskibra dan terbina generasi yang berkarakrer. “Punya inovasi dan bisa menghargai budaya sesuai tema kami Paskibra Siap Berinovasi dan Berbudaya,” lanjutnya.

Sumber: Tribun Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *