Siap-siap, Pemkab Gowa akan Gelar Seleksi CPNS 2018, Dua Formasi ini yang Banyak Diterima

Pemkab Gowa akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Gowa, telah mengajukan sebanyak .1007 kuota CPNS telah diajukan ke KemenPAN-RB untuk berbagai formasi dalam lingkup Pemkab GowaPengajuan itu rencananya untuk tahun 2018. Kepala BKSDM Gowa, Chairul Natsir, mengatakan jumlah tersebut berdasarkan banyaknya PNS yang memasuki masa pensiun setiap tahunnya. “Setiap tahunnya rata-rata ada dua ratus yang pensiuan dan ini sudah berapa tahun,“ujarnya, Selasa (19/12).Jumlah pegawai dalam lingkup Pemkab Gowa hingga bulan Desember sebanyak 7944. Dari jumlah tersebut, 4098 diantaranya guru. Untuk tahun depan akan kembali mengalami pengurangan kembali sebanyak 200 orang lebih.

Untuk penerimaan CPNS nantinya, tenaga kependidikan dan kesehatan menjadi skala prioritas. Lantaran dua formasi ini yang mengalami pengurangan yang cukup signifikan karena pensiun atau akibat lainnya. “Formasi yg dimintakan memang mendesak dan masuk skala prioritas untuk kita terima,” jelasnya.

Terkait dengan kapan pastinya pembukaan pendaftaran tersebut, Chaerul mengaku belum bisa pastikan. “Belum tau itu. Kita hanya mengajukan ke Menpan dan penentuannya kewenangan negara,” jelasnya. Sedangkan Gowa terakhir kali membuka pendaftaran CPNS 2014 lalu.

Sumber: Tribun Timur

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.