SMAN 5 Gowa atau dulu adalah SMAN 2 Unggulan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, berhasil meraih juara 1 lomba sekolah sehat yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel dan Dinkes Sulsel.

Atas prestasi tersebut SMAN 5 Gowa mewakili Sulsel ke tingkat nasional.

Kepala SMAN 5 Gowa, Sudirman mengaku bangga dan bersyukur karena sekolahnya mampu tampil terbaik bahkan akan menuju LSS tingkat nasional.

“Tentunya kami sangat bangga sekaligus menjadi tantangan untuk bisa menjadi yang terbaik di antara sekolah sehat lainnya di Indonesia,” ujarnya Minggu (8/4).

Lanjutnya, prestasi ini adalah keberhasilan bersama semua pihak terkait yang memberikan bimbingan dan support.

Mulai dari pihak internal sekolah, UPT Wilayah Gowa Disdik Sulsel, Pemkab Gowa, Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong dan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.

Terpisah Kepala UPT Wilayah Gowa Dinas Pendidikan Sulsel, Andi Ernawati yang dimintai komentarnya, mengatakan apa yang diraih SMAN 5 Gowa adalah satu prestasi tinggi.

Sementara itu, Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz mengatakan atasnama pemerintah kecamatan sangat berbangga dengan prestasi sekolah sehat yang diraih SMAN 5 Gowa.

“Tak salah jika SMA ini sejak dulu dikatakan SMA Andalan,” katanya.

Sejak berdiri 1997 silam, sekolah ini berada di kawasan sejuk kota wisata Malino. Sekolah inipun menjadi favorit bagi masyarakat.

Sumber: Tribun Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.