Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dalam event seri Nasional Dreams Come True Internasional Youth Tournament U-12 to China.

Pertandingan ini akan berlangsung di Mamuju Sulawesi Barat.

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malagganni yang melepas Tim SSB Syekh Yusuf di Ruang Rapat Bupati Gowa, mengaku bangga atas raihan prestasi yang menjadi juara 1 di tingkat regional.

“Tim SSB Syekh Yusuf harus mempunyai semangat juara, jangan pernah berfikir bahwa lawan yang kita hadapi mempunyai skill dan postur yang bagus. Kalian harus memiliki semangat juang dari Pahlawan Syekh Yusuf yang merupakan pahlawan nasional di dua negara sesuai dengan nama tim kalian,” ujarnya.

Dia juga berpesan kepada Tim untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan nama baik Kabupaten Gowa.

Sehingga dapat meraih juara lagi di ajang ini, dan menjadi perwakilan Indonesia ke China.

Sebelumnya, tim SSB Syekh Yusuf ini telah mengikuti seleksi Dreams Come True Regional Youth Tournament U-12 yang di laksanakan di Toraja Utara.

Dan tim SSB Syekh Yusuf berhasil meraih juara pertama dan akan mewakili Sulsel ke tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Fajaruddin menjelaskan dari segi kualitas, tim SSB Syekh Yusuf ini tidak meragukan.

“karena anak -anak kita ini memiliki kemampuan dan skill dalam bermain bola, walaupun postur tubuhnya kecil tidak akan mematahkan semangat anak -anak kami dalam merebut juara diajang nasional ini,” ujarnya

Jumlah keseblasan yang akan berlaga nanti sebanyak 12 tim yang berasal dari pulau Jawa dan Sulsel, yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 11 sampai 13 Mei 2018.

Sumber: Tribun Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.