Ketua STPP Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP menghadiri Bimbingan Teknis Teknologi Benih dan Budidaya Jagung Hibrida di Takalar.
Dalam sambutan yang diberikan Direktur PT Rahmat Rodel pada Kegiatan Bimtek Teknologi Benih dan Budidaya Jagung Hibrida di Takalar (10/12/2017), Produsen Benih ini menawarkan kerjasama dalam hal produksi benih jagung hibrida yang langsung disambut baik oleh Ketua STPP Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP.
Syaifuddin mengatakan bahwa dengan kondisi lahan di STPP Gowa hal ini sangat memungkinkan sebab kami memiliki lahan yang cukup luas untuk mengembangkan benih bahkan pertanaman jagung itu sendiri. Alasan lainnya, benih tanaman sangat menentukan produksi dan produktivitas tanaman, kalau benihnya unggul maka 50 persen persoalan dalam pertanaman bisa diatasi.

Apabila kami kaitkan dengan program desa mitra yang kami jalankan, manfaatnya tentunya juga dirasakan oleh petani dan masyarakat sehingga sangat berpotensi untuk dilanjutkan ketahap kerjasama dan akan kami sinergikan dengan kegiatan akademik dan non akademik, jelasnya.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Takalar serta PT Rahmat Rodel sebagai Produsen Benih Jagung Hibrida dan dihadiri Petani, Penyuluh dan Mahasiswa.

Posting STPP Gowa akan bangun kerjasama dengan Produsen Benih Jagung Hibrida di Makassar Terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.