Tak Patut Dicontoh, Seorang Ibu di Gowa Minta Anaknya Curi Motor


Tak patut dicontoh, seorang ibu di Gowa justru memerintahkan anaknya AS (17) mencuri motor dengan modus meminta tebusan kepada korban. Akibatnya pelaku kini ditangkap, sedangkan ibunya kabur entah dimana.

Saat press release di Mapolsek Somba Opu, pelaku mengaku melakukan aksi ranmor atas suruhan ibunya. “Di suruh ja saya cari motor, dan kasi ke mama ku. Nanti dia kembalikan sama yang punya (korban) dan minta tebusan. Kembali semua ji motor yang saya curi,” ujarnya, Kamis (18/1/2018).

Namun dari pengakuannya, dia tidak pernah diberikan sepeserpun hasil tebusan itu dari ibunya.

Aksinya berakhir ketika motor yang dicuri di Warnet Jln Mustafa dg Bunga (depan SD Pacinongan) terekam CCTV dan wajahnya dikenali.

Kapolsek Somba Opu AKP Kaharuddin mengatakan pelaku saat diinterogasi mengaku sudah beraksi di tujuh TKP. “Yang terakhir ini terekam CCTV dan saat kita investigasi pelaku adalah warga Samaya Bontomarannu. Tapi kita tangkap di Jl. Maccini Gusung Makassar. Selama ini sudah tujuh TKP aksinya,” katanya. Adapun TKP nya di Panciro, Bontomarannu, Pallangga, Paccinongan Somba Opu dan wilayah Mamajang Makassar. Dan barang bukti yang diamankan berupa motor merk Satria Fu warna abu abu tua tanpa plat.

Kini residivis yang sudah dua kali merasakan dinginnya jeruji besi itu kembali harus mendekam di penjara. “Pasal yang kita kenakan 363 subside 365 KUHP dengan Ancaman tujuh tahun penjara,” tambah Kapolsek.

Sumber: Tribun Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *