Target Adipura, Gowa Intensif Bersih-bersih

Terakhir kali Kabupaten Gowa mendapatkan piala Adipura adalah tahun 1996 silam. Setelah itu Gowa hanya masuk deretan nominator. Namun pada pemerintahan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni, prestasi tertunda itu menjadi komitmen besar untuk dibuktikan sebagai prestasi di tahun 2018 ini.

Untuk mewujudkan target Adipura di tahun 2018 ini, Pemkab Gowa telah mencanangkan gerakan Ayo Gowa Bersih yang kemudian dijadikan aktivitas rutin setiap hari Sabtu.

Pada setiap Sabtu seluruh pegawai melalui SKPD masing-masing bersinergi dengan warga masyarakat. Selain membersihkan pekarangan depan perkantoran, sisi jalan protokol hingga jalan lorong dan setapak dijadikan sasaran bersih-bersih dari sampah.

Seperti dilakukan Sabtu (3/3/2018) tadi pagi. Aktivitas para pegawai dari seluruh unit kerja dalam lingkup Pemkab Gowa bergerak. Mereka menyebar membersihkan mulai di depan kantor masing-masing hingga ke pelataran fasilitas umum lainnya.

Aktivitas Sabtu bersih inipun dipantau langsung Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni. Bersama sejumlah pejabat Pemkab, Wabup Rauf mengontrol seluruh aktivitas Sabtu bersih yang dilakukan para pegawai Pemkab hingga pegawai kantor Kecamatan Somba Opu dan kelurahan di Kecamatan Somba Opu.

Kabag Humas Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin mengatakan, meski Gowa lama fakum dari capaian Adipura namun bukan berarti Pemkab Gowa berdiam diri.

“Target Pemerintah Kabupaten Gowa saat ini adalah Adipura karena itu aksi bersih terus digalakkan dengan melibatkan stakeholder. Canangan Ayo Gowa Bersih yang telah dilakukan telah memotivasi segenap masyarakat Gowa untuk bisa mewujudkan Gowa sebagai kota Adipura tahun ini. Dan bukan hanya hari ini tapi seterusnya. Tentunya efek yang kami kejar bukan sekadar tropy tapi menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan karena manfaatnya jauh lebih besar,” jelas Abdullah Sirajuddin.

Sumber: Berita Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *