Tiga Pebulutangkis Nasional ini Juarai PBSI Gowa Open Tournament 2017

Nabila dan Sofy diapit Ratna Sulaiman (pengurus PBSI Gowa) serta Jeka Wiratama turut berlaga di event PBSI Gowa Open Tournament 2017.

PBSI Gowa Open Tournament 2017 yang digelar Pengda PBSI Gowa selama enam hari dan berakhir Kamis (14/12/2017) ini menjadi event bergengsi yang diikuti para pebulutangkis handal di tanah air.

Pasalnya event ini bukan hanya diikuti pebulutangkis regional Sulsel, namun juga diikuti sejumlah pebulutangkis yang telah berkiprah di nasional seperti Jeka Wiratama asal Jakarta.

Selain Jeka juga ikut berlaga dua pebulutangkis remaja putri berbakat yakni Sofy Al Musira dan Nabila. Kedua remaja cantik yang memperkuat Club CWIBC ini adalah lepasan club ternama Indonesia yakni Club Taurus Kudus dan Club Petamburan Djarum.

Di event PBSI Gowa Open Tournament ini, Sofy yang berpasangan dengan Nabila di Kategori C Ganda Remaja Putri berhasil tampil sebagai juara I.

Ditemui di sela jeda tanding, baik Sofy maupun Nabila yang masih berusia 14 tahun ini bahkan tengah mempersiapkan diri mengikuti ajang bergengsi bulutangkis yakni kejuaraan dunia Yonex Sunrise Specialis Double Championship  di Jakarta yang akan digelar 19 hingga 23 Desember 2017 ini.

Sofy mengaku menyukai bulutangkis sejak usia 5 tahun dan Nabila sudah menyukai bulutangkis sejak duduk di kelas 3 SD. Hingga keduanya mendudukk bangku sekolah di jenjang SMP, mereka pun tak bergeming dari cabang olahraga ini. Keduanya pun didukung penuh orangtua masing-masing.

Seperti dikatakan Rais, ayah Sofy, anaknya ini sejak mengenal bulutangkis sudah melanglang buana ke berbagai daerah. Bahkan sejak kecil sudah berpindah-pindah sekolah sejak resmi masuk club badminton di Kudus. Usai di Taurus Kudus, Sofy melenggang ke club Petamburan Djarum di Jakarta dan sekarang menjadi atlet binaan CWIBC Tangerang.

“Sejak mahir dia (Sofy) mulai dibina di Kudus di PB Taurus dan kemudian di Petamburan Djarum lalu sekarang masuk ke CWIBC. Usai di turnamen ini, Sofy bersama Nabila bersiap ikuti kejuaran dunia Yonex Sunrise itu. Semoga anak-anak saya ini berprestasi di ajang tersebut,” ungkap Rais, warga Sungguminasa Gowa ini.

Sama dengan Sofy, Nabila yang lahir di Tangerang ini mengaku hoby main bulutangkis diperoleh dari pa’denya (pamannya) sejak usia 9 tahun. “Ayah saya atlet silat…hahah,” kata Nabila tersenyum manis.

Sementara itu Jeka Wiratama, atlet muda berbakat yang pernah menjuarai event kejurnas di Cirebon ini, merasa turut tertantang untuk mengambil bagian di PBSI Gowa Open Tournament ini.

“Saya ikut di turnamen ini bukan mengejar target juara namun saya tertarik karena saya melihat antusislas penonton dan pemain di even ini cukup besar. Saya tidak punya target yang jelas saya bahagia bisa turut andil di even ini. Pada even ini saya tidak lihat dari bobot kelas turnamennya tapi semata-mata karena saya cinta bulutangkis,” kata Jeka yang berpasangan Iccank yang menjuarai Kategori Ganda Remaja Putra. Di even ini, Jeka memperkuat club Garuda Gowa. 

Sumber: Berita Kota

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.