Tripika Somba Opu tinjau harga sembako dua pasar tradisional

 

Menjelang natal dan akhir tahun 2017 mendatang, Kamis 14 Desember 2017, seluruh jajaran Polres Gowa menggelar operasi pasar dan pengawasan sembako di beberapa pasar. Seperti yang dilakukan oleh Tripika Kecamatan Somba Opu yang melakukan peninjauan harga sembako dan harga daging serta harga ayam diakhir tahun ini. Dalam peninjauan di dua pasar yakni Pasar Minasa Maupa dan Pasar Sentral Sungguminasa, tim Tripika Kecamatan Somba Opu yang didampingi oleh lurah Sungguminasa dan lurah Tompo Balang mendapatkan informasi dari para pedagang bahwa tidak ada kenaikan harga untuk sembilan bahan pokok, hanya harga ayam potong yang malah turun sudah satu minggu ini.

Peninjauan yang dilakukan langsung oleh Tripika Kecamatan Somba Opu ini bertujuan untuk mengecek dan mengetahui langsung harga sembako dari para pedagang dan memberikan larangan untuk tidak menaikkan harga sembako jelang natal dan tahun baru ini. Sementara ditempat lain, Kasat Reskrim Polres Gowa bersama Kepala Dinas Disperindag Gowa juga melakukan operasi penertiban pemakaian gas elpiji 3 kilo gram yang dipakai oleh rumah makan dan restoran, serta melakukan peninjauan bahan makanan di supermarket dan swalayan yang ada di Kecamatan Somba Opu.

Operasi dan peninjauan oleh pihak kepolisian dan dinas terkait terhadap bahan pangan dan sembako, serta mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kilo gram akan terus dilakukan hingga usai perayaan tahun baru mendatang.

Sumber: Makassar Terkini

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.