Warga Bontoparang Ini Akhirnya Mau Dirawat di Rumah Sakit

Maruddin Dg Rani saat akan diantar ke rumah sakit ditandu menggunakan kursi.

Maruddin Dg Rani, warga yang sudah berusia uzur ini akhirnya mau juga dibawa ke RSUD Syekh Yusuf untuk menjalani perawatan intensif paramedis. Pasalnya, warga Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa ini, sudah lama menderita sakit namun selalu menolak untuk masuk ke rumah sakit.
Selasa (19/12) siang, akhirnya Maruddin luluh dan bersedia diantar ke rumah sakit di Sungguminasa, ibukota Kabupaten Gowa. Maruddin dijemput di rumahnya oleh tim kesehatan Gowa bersama pemerintah kecamatan dan menumpangi mobil ambulance Puskesmas Parangloe menuju RSUD Syekh Yusuf.

Camat Parangloe, Muh Guntur disela mendampingi tim kesehatan yang akan menjemput Maruddin mengatakan, awalnya Maruddin tetap bersikeras tidak mau dibawa ke rumah sakit, namun akhirnya mau juga setelah berhasil dibujuk.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Gowa bertindak sigap saat mendapatkan informasi terkait adanya warga miskin yang sakit dan hanya melakukan perawatan seadanya di rumahnya, padahal warga tersenyum menderita penyakit yang harus mendapatkan perawatan intensif.

Kadis Kesehatan Gowa, dr Hasanuddin, mengatakan, tindakan sigap yang dilakukan tim kesehatan dilakukan setelah Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memerintahkan langsung mengecek kondisi kesehatan warga tersebut.

Menurut dr Hasanuddin, Maruddin yang menderita penyakit diabetes sebenarnya sejak lama sudah disarankan untuk dirawat di Puskesmas terdekat. “Tapi yang bersangkutan menolak. Semenjak penyakitnya ketahuan, pasien sudah dalam penanganan Puskesmas Parangloe. Meski menolak, yang bersangkutan tetap dalam pemantauan pemerintah,” kata kadis.

Sumber: Berita Kota

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.