Warga Gowa Antusias Sambut Pelayanan Sim Keliling

Warga Kabupaten Gowa antusias menyambut adanya program perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C yang dilakukan Polres Gowa.

“Adanya informasi terkait perpanjangan SIM dengan mendatangi beberapa lokasi yang sudah ditetapkan oleh polisi, ini tentunya sangat memudahkan kami khususnya jarak,” kata Nasyrah, warga Desa Biring Kaloro, Kecamatan Pallangga, Gowa, Minggu (15/4/2018).

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Relagia Fara Dikta, mengatakan armada SIM Keliling memang disiapkan untuk mempermudah masyarakat yang ingin melengkapi surat kendaraannya.

“Tapi khusus yang mau memperpanjang SIM A dan C saja dulu,” ujarnya.

Fara menyebut, perpanjangan mulai digelar Senin hingga Sabtu setiap hari. “Jadwal memang sudah ada kami sebar,” sambungnya.

Selama April, mobil SIM Keliling ini akan ditempatkan di kecamatan dataran rendah. Mulai Bajeng, Bontonompo dan Bontonompo Selatan, Pallangga dan Kampili, juga Parangloe dan Pattalasang. Sementara, di dataran tinggi, di rencanakan bulan berikutnya.

“Nanti misalnya kapolsek mana punya warga 100 orang mau perpanjangan bisa kita geser bus kesana. Jadi ini jadwal bisa berubah perbulan lokasinya,” tambahnya.

Untuk syarat perpanjangan berupa SIM asli yang masih berlaku, KTP asli dan foto copy yang masih berlaku dan surat keterangan kesehatan jasmani rohani.

“Kami berharap, masyarakat Gowa terbantu dengan adanya pelayanan ini,” harap Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. (sua)

Jadwal April

*. Senin : Depan Kantor Camat Bajeng

*. Selasa : Depan Pasar Rappokaleleng Bontonompo

*. Rabu : Depan Pasar Kampili Pallangga

*. Kamis : Pasar Bontoramba, Bonsel

*. Jumat : Depan kantor Camat Parangloe

*. Sabtu : Depan Pasar Bu’rung-bu’rung Pattalasang.

Sumber: Fajar Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *