Warung Sop Ubi yang Sedang Ngehits di Kota Sungguminasa

(Warung Sop Ubi Mak Djum tampak dari depan)

Musim hujan, saat hawa terasa cukup dingin maka makanan yang paling nikmat disantap adalah yang berkuah dan tersaji dalam keadaan hangat. Bagi warga Gowa tentu saja sudah familiar dengan satu dari beberapa kuliner tradisional khas suku Makassar yang bernama Sop Ubi. Apalagi saat ini ada sebuah warung Sop Ubi yang sedang hits dan ramai dikunjungi oleh warga.

Tempat ini diberi nama Warung Sop Ubi Mak Djum. Sesuai namanya, warung ini dirintis oleh Bu Djum dan dikelola oleh keluarganya. Lokasi warung ini terletak di Jalan Anggrek, Kompleks Hasanuddin Blok C No. 44, Kel. Kalegowa, Kec. Somba Opu. Anda bisa juga dengan mudah menemukan lokasi warung ini melalui aplikasi Google Maps di gawai anda. Cukup ketik kata kunci “Warung Sop Ubi Mai Djum”, maka lokasinya sudah muncul dan bisa segera kita telusuri.

Hmmm .. seperti ini suguhan semangkuk Sop Ubi ala Mak Djum. Yahuud !

Sajian Sop Ubi di sini sangat menggugah rasa dan selera. Di dalam mangkuk ada beberapa potong ubi berbentuk dadu dan taoge yang segar, kemudian disiram dengan kuah dan ditaburi dengan daun sop, bawang goreng dan sebutir telur matang sebagai pelengkap.

Ada beberapa pilihan “topping” tambahan untuk satu porsi Sop Ubi, antara lain bakso, daging, atau telur. Dari segi harga, sajian nikmat ini ditawarkan dengan harga terjangkau. Untuk yang standar harganya hanya Rp 12.000/porsi. Bila ditambah dengan topping berupa daging atau bakso, kita hanya menambah Rp 3.000. Sedangkan untuk menu lengkap, kita cukup membayar Rp 20.000/porsi. Nah, cukup terjangkau kan daeng. 

Selamat menikmati Sop Ubi Mak Djum. Nantikan review kuliner Kabar Gowa berikutnya.

Penulis: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *