Sebagai salah satu organisasi otonom di bawah naungan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas), Forum Muda IKA Teknik Unhas (FORMIKA) akan turut andil menyukseskan perhelatan Halal Bihalal sekaligus Reuni Nasional alumni Teknik Unhas.

Sebagai bentuk andil untuk kesuksesan HBH nantinya, Formika akan menghimpun alumni muda dan mahasiswa Teknik Unhas dalam satu wadah kegiatan, Seminar Kewirausahaan. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang sosialisasi kepada para alumni muda Teknik Unhas terkait pelaksanaan HBH nantinya yang akan dihelat pada tanggal 17 Juni 2018 mendatang di Nipah Mall, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

“Alasan kami memilih kegiatan Seminar Wirausaha karena kami melihat di zaman kekinian, wirausaha adalah salah satu bidang yang digemari dan diminati oleh anak muda saat ini, tak terkecuali mahasiswa dan alumni-alumni kami yang baru menyelesaikan proses perkuliahannya,” ujar Aminuddin Akil selaku Ketua Bidang Kekaryaan Formika. Kamis, 19 April 2018. Lanjut Aminuddin, diharapkan kampus Teknik Unhas tidak hanya mencetak sarjana untuk orientasi bekerja, tapi bagaimana para alumni Teknik bisa menjadi pengusaha sesuai dengan disiplin keilmuannya.

“Maka dari itu, di acara nantinya, Formika akan mennghadirkan alumni-alumni muda Teknik yang telah berhasil menjadi pengusaha di bidang disiplin keilmuannya,” ungkap CEO PT Panrita Teknindo Mandiri ini.

Pengurus Formika saat rapat persiapan Seminar Kewirausahaan di Black Canyon Coffee Makassar Seminar Kewirausahaan Formika rencana digelar pada tanggal 3 Mei 2018 mendatang di Kampus Teknik Unhas Gowa. Seminar tersebut juga direncanakan akan bekerjasama dengan lembaga kemahasiswaan Fakultas Teknik Unhas.

Rimba Arief selaku Sekretaris Formika mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud kontribusi Formika terhadap pelaksanaan HBH IKA Teknik Unhas.

“Kami harap mahasiswa dan alumni-alumni muda dapat hadir dan berpartisipasi di pelaksanaan HBH nantinya,” pungkas Rimba Arief.

Sumber: Makassar Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.