Minum teh dalam kemasan, siswa temukan benda menjijikkan


Kabar heboh datang dari siswa salah satu Madrasah Ibtidaiyah Borongpalala Pattallassang Gowa Sulawesi Selatan Febri Ayu dan Syifa Sharadi siswi kelas VI A. Mereka mengaku kaget setelah menusuk teh gelas dalam kemasan dengan menggunakan jus langsung muncul landir dan mirip cacing serta menjijikkan. Kejadian ini sontak membuat seisi Madrasah Ibtidaiyah yang terletak di Dusun

Salah seorang guru Madrasah Ibtidaiyah Borongpalala, Gowa Sulawesi Selatan, Murniati kepada makassar Terkini mengatakan hari Sabtu, 20 Januari 2018 sekitar pukul 10:20 WITA siswi kelas VIA Madrasah Ibtidaiyah Desa Borongpalala Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan hampir saja mengkonsumsi minuman teh kemasan yang berlendir. “Tehnya berlendir seperti ingus. Begitu ditusuk dengan menggunakan jus langsung muncul seperti cacing”, ujar Murni.

Bahkan Murni juga menghimbau kepada segenap masyarakat khususnya ibu-ibu yang senang anaknya jajan atau belanja minuman atau cemilan sebaiknya lebih berhati-hati dan memantau dengan baik. “Sudah banyak bukti kalau makanan atau minuman buatan ibu di rumah jauh lebih baik dikonsumsi daripada serba dibeli karena akan terjadi seperti ini”, ujarnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar Muhammad Guntur mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan apakah minuman teh kemasan ini masuk sebagai produk gagal atau kadaluarsa.

“Terima kasih atas informasinya. Mohon sampelnya disimpan ya. Insya allah Senin kita lakukan pengecekan terhadap bukti minuman yang berlendir ini biar masyarakat tahu apa penyebab minuman tersebut”, ujar Guntur lewat telepon selulernya, Sabtu 20 Januari 2018.

Sumber: Makassar Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *